Kamis, 09 Mei 2013

Sejarah singkat IPALUNI Atevet BULLDOZER

Posted by Unknown 8:54 PM , under | No comments



Pada tahun 1993 diprakarsai oleh Suganda angkatan 1984 didirikan Ikatan Alumuni Teknik Veteran yang disingkat IKATEV. ikatan ini berjalan didukung oleh Muchtari 91 dan Herman.M.Kelly 91.

Dengan stuktural organisasi apa adanya dengan sumber dana seadanya, dengan sekretariat di Desa Limo Kampus ATEVET dan Sempat berpindah di Jalan Pangkalan Jati menempati Ruko Milik Suganda 84.

pada tahun 1995 s/d 2004 IKATEV berjalan namun tidak dapat mengakomodir seluruh angkatan yang disebabkan hilangnya kontak pada alumni angkatan 1982 sd 1988 sehingga pergerakannya kurang mendapat respon baik oleh  angkatan2 muda dan beberapa kali juga untuk mencoba melacak keberadaan senior yg diprakarsai Oleh Rekan2 Sayed Junaidi (Pak'cik)93 dan banyak lagi rekan2 yang selalu mencoba menggairahkan kembali yang disebabkan kurang aktifnya angkatan2 1982 sampai dengan 1987 menjalin komunikasi, baik kekampus maupun Senat mengakibatkan IKATEV berjalan tanpa kegiatan. Diera  tahun 2004 dibuat millis oleh Suganda dengan  millis : http://groups.yahoo.com/group/ikatev/  debut FB dimulai..Dimulailah Bermunculan Group2 yang mengatas namakan ATEVET dan kemudian disatukan dalam wadah group "Alumni ATEVET/DIII Teknik Mesin UPN "Veteran" Jakarta" disinilah terjaring alumni2 angkatan dari 1983 s/d 2003 yang masing2 mewakili dan mengkoordinasikan sesama angkatan dimulai dengan Even " Mancing Bareng Keluarga Besar ATEVET" pada tanggal 6 mei 2009 yang kemudian dilanjutkan dengan event yang lebih besar di even “Koordinasi Suluruh angkatan ALUMNI ATEVET" pada tanggal 6-7 Juni 2009 di Villa Ciawi .

Maka terjadi pergantian Nama "IKATEV" menjadi "IPALUNI ATEVET BULLDOZER" dengang kepanjangan (Ikatan Persaudaraan Alumni Akademi Teknik Veteran "BULLDOZER") oleh  Sayed Junaidi’93 pada Group FB difokuskan kembali dengan membuat Group Baru yang dinamakan  “IPALUNI ATEVET BULLDOZER” dengan Millis baru bernama “http://groups.yahoo.com/group/ipaluniatevetbulldozer/” .

Diera inilah aktifitas IPALUNI Atevet Bulldozer senantiasa selalu bergulir dalam Kopdar2 yang diprakarsai oleh Arif Setiana, Galih Inten Rahayu, Agus hermanto dan Banyak lagi rekan2 yang tergabung dalam BB Group  “ATEVET”  dan segala sarana elektonika lainnya diadakan Even Kopdar ke 5 di Eferfresh di Bulan oktober  2010 yang dihadiri 85 orang hampir  terwakilkan seluruh angkatan.

Pada Bulan Mei  UPN Veteran mengadakan Kongres Alumni pada tgl. 14 -15  Mei 2011 dipuspitek Serpong  dalam hal ini Peran IPALUNI Atevet BULLDOZER yang Hadir :

Sayed Junaidi’93, Dody Yustiawan’96, Agus Hermanto’92, Haridt Rachman Hakim’96, Zulhar Mochdar’92

Bernar William Pati’98, A.Sambradi Alboin N’93, Dedy Yudistria’82,  Kusumardi’83, Deni Lesmana’93

Rahadian Yuliusman ’94

Dengan mengusung dan Terpilihnya

 Ketua Umum IKAUPNVJ  :  Mulyadi Widodo, ST.  SEK JEN : Setia Gunawan, SE.

Pada tanggal 3 Juli 2011 di adakan Reuni Akbar IPALUNI Atevet BULLDOZER ber tema :

BACK TO BASIC BROTHERHOOD ATEVET BULLDOZER yang diselenggarakan di Taman Margasatwa Ragunan.

Demikian gambaran singkat, yang dapat saya rangkum berdasarkan ingatan sejarah perjalanan IKATEV  sampai  perubahan Nama menjadi IPALUNI ATEVET BULLDOZER yang mengalami pasang surut Hingga kini. Sekiranya rekan2  dapat menjabarkan lebih rinci sekiranya dapat meng informasikan dan merangkum kedalam millis http://groups.yahoo.com/group/ipaluniatevetbulldozer/

Terima kasih

Salam BULLDOZER

Kusumardi Soebroto’83
.

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Translate

Ipaluni Atevet Bulldozer Headline Animator

Jam

Total Tayangan Halaman

Sitemap

Blog Archive

Blog Archive